Lanjut ke konten

Bandung Book Centre “ Diskon Tak Kenal Waktu”

September 15, 2012

ADVERTORIAL

Bandung Book Centre “ Diskon Tak Kenal Waktu”

Siapa yang tidak kenal dengan BBC? Bagi yang tinggal di Bandung, BBC atau Bandung Book Centre mungkin sudah tidak asing lagi. Apalagi bagi pelajar atau mahasiswa BBC merupakan tempat mereka mengadu untuk menemukan buku-buku yang mereka butuhkan. BBC yang berpusat di Palasari merupakan sebuah toko buku terlengkap yang sekarang konsep nya sudah seperti Gramedia dan sejenisnya. BBC terkenal dengan diskon yang membuat pengunjung setiap harinya bertambah. Apalagi kalau tahun ajaran baru, BBC akan sangat ramai dikunjungi. Maizirwan adalah owner BBC, jatuh bangun dalam kehidupan telah dilalui Pak Maizirwan. Namun dengan semangat dan kegigihannya BBC ini terus berjalan dengan lancar.

BBC memiliki moto yaitu ”Diskon tak kenal waktu” inilah yang membuat pembeli selalu mengincar BBC. Selain itu BBC memiliki keunggulan yaitu buku-buku lama yang sulit ditemui masih bisa kita temui disini. seperti komentar salah satu pelanggan BBC yaitu Yerisa (23). “saya berlangganan dengan BBC sejak saya menulis Tugas Akhir, di BBC kita bisa mendapatkan diskon dari buku-buku yang kita beli. Dan juga persediaan bukunya juga banyak bahkan buku-buku yang sudah pulhan tahun kadang stoknya masih ada. Disamping itu pelayanannya juga ramah yang membuat saya tetap memlilih BBC sebagai langganan saya dalam mencari buku”tutur Yerisa saat ditemui di BBC Palasari. 

Adapun trik menghadapi pasar BBC menyesuaikan dengan sistuasi dan kondisi yang ada. Pak Maulana sebagai Manager di BBC Palasari  mengatakan “trik menghadapi pasar seperti kemarin ini tahun ajaran baru kami lebih menonjolkan buku-buku pelajaran beserta alat tulis, sekarang dalam rangka menyambut bulan puasa kami lebih menonjolkan buku-buku islami dan memperbanyak stok Al-Quran”.

Beberapa kios buku di Palasari juga bekerjasama dengan distributor BBC dengan sistem pembayaran chas dan kredit. Pak Budi (51) selaku Supervisor di BBC Palasari menambahkan,  BBC juga menyediakan pembelian secara online yang dapat menjangkau masyarakat di Indonesia maupun di luar negeri. Pembayaran dilakukan dengan cara mentransfer ke nomor rekening yang telah disediakan di situs BBC yaitu http://www.bbconline.co.id.

Usaha yang ditekuni pak Maizirwan ini memang patut diacungi jempol. Berkat kegigihan dan keuletannya beliau bisa memberikan hasil yang sangat maksimal yaitu dari kios kecil berkembang menjadi distributor buku yang sangat dikenal masyarakat bahkan berstandar internasional. Pak Maulana dan Pak Budi sebagai staf di BBC sangat bangga melihat kegigihan pak Maizirwan. Mereka menjadikan Pak Maizirwan sebagai idola yang patut ditiru. Pak Maulana juga berpesan kepada pemuda pemudi bangsa agar jangan pantang menyerah dan cepat puas dengan apa yang kita miliki. Jatuh bangun dalam membangun usaha pasti ada tetapi kita tidak boleh putus asa dan tetap semangat dalam menghadapi itu semua, Karena orang yang gigih akan mendapatkan hasil yang sempurna. Jika anda berminat untuk berkunjung ke BBC silahkan datang ke jalan Palasari Bandung (pusat BBC) atau bisa juga ke jalan suci, samping Giant Suci Bandung (berkonsep ala gramedia) atau bisa juga melalui situs online http://www.bbconline.co.id.(TA)

 

 Gambar

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar